Kamis, 20 Mei 2021

Kejadian Longsor Diharanggaol, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Cepat Tanggab Dan Sigab

Kejadian Longsor Diharanggaol, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Cepat Tanggab Dan Sigab



Simalungun  |  Kodim 0207/Simalungun Gerak Cepat turun kewilayah untuk meninjau keadaan dan kondisi longsor di daerah binaan, personel Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Sertu P. Tondang dan Serda Ricky Adi Sanjaya Sitorus melaksanakan monitoring kejadian longsor di Haranggaol, kegiatan tersebut yang dilaksanakan tepatnya di Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun, Kamis (20/05/2021).

Menurut Babinsa Sertu P. Tondang, “kejadian tanah longsor yang menimpa dua unit rumah warga dan beberapa titik lokasi tersebut diakibatkan oleh hujan dengan intensitas cukup lama yang mengguyur terjadi mulai pukul 04.40 WIB hingga pukul 11.21 WIB,”ujarnya.

Dan mengakibatkan, Satu unit lantai rumah dan tiang tiang di area bawah bagian belakang rumah Bapak Irham dan Santo mengalami retak dengan panjang Lk 7.40 M. Bagian dapur dan septic tank rumah milik Ediyono mengalami longsor kecil. Rumah milik Bapak Aris halaman rumah bagian balakang ikut longsor serta Halaman depan rumah Bapak Yulis seda pasapan bagian depan juga longsor.

Lanjutnya, Akibat kejadian tersebut karena tidak terdapatnya saluran pembuang/drainase yang memadai di wilayah sekitar mengakibatkan air tidak dapat mengalir dengan baik dan lokasi perumahan serta titik longsor tersebut berada di pinggir tebing. Serda Ricky Adi Sanjaya Sitorus kembali menegaskan dan mengingatkan para Babinsa diwilayahnya memasuki musim penghujan,  penekanan agar para Babinsa terus memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved