Breaking News

Kegiatan Safari Dengan Sholat Dilaksanaka Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan



Simalungun  |  Sebagai manusia biasa, sudah sepantasnya mengucap syukur kepada sang Pencipta. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 19/Nagori Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serka Apolisa Bangun melaksanakan kegiatan sholat di Masjid Al Iklas Pamungkas, Kodim 0207/Simalungun, Kecamatan Pematang raya, Kabupaten Simalungun, Senin (31/05/2021).

Kegiatan Safari Sholat yang dilakukan TNI AD di Masjid Al Ikhlas ini, merupakan upaya untuk menguatkan pondasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga para Babinsa dan Danramil dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya akan lebih baik dan militan. Kegiatan Safari ini juga, sebagai kegiatan komunikasi sosial antara Babinsa dengan masyarakatnya di tempat ibadah Masjid sehingga akan terjalin keakraban dan keharmonisan antara TNI dengan masyarakat sehingga terjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga persatuan dan kesatuan diwilayah binaannya.   

Hal tersebut juga seperti yang dilakukan oleh Babinsa yang ikut melaksanakan sholat di Masjid bersama-sama dengan jamaahnya kurang lebih 200 orang. Sedangkan untuk prajurit yang beragama Nasrani pada tiap hari minggu juga melakuan Safari Gereja baik yang berada di Kota bersama masyarakat melakukan ibadah di Gereja sehingga keharmonisan antara TNI dengan warganya selalu terpelihara dengan baik. "Dengan dilaksanakan safari Masjid dan safari Gereja ini akan memperkokoh keimanan dengan Tuhan Yang Maha Esa dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ungkap Serka Apolisa Bangun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN