Breaking News

Jalin Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Anjangsana Sekaligus Puldatater di Balai Desa



Asahan  |  Pada pelaksnaaan kegiatan untuk merubah data wilayah di des abinaan, Personel intara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahdan  melaksanakan anjangsana sekaligus puldatater, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Desa Bangun Sari Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Senin (24/05/2021).

PAda pelaksanaan kegiatan anjangsana sekaligus puldatater tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekdes Bangun Sari, Kadus desa Bangun Sari dan Staf/perangkat desa bangun Sari.

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Syahdan  mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah, serta memaksimalkan fungsi Posko Covid 19 di desa Malisade,“ Menghadapi Pandemi Covid 19 ini, kita harus terus meningkatkan kewaspadaan, fungsi Posko Covid 19 harus berjalan maksimal, Pendataan dan pemeriksaan Kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus wajib dilakukan, untuk mengantisipasi sejak dini Penyebaran Virus Corona," ujar Babinsa Serka Syahdan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN