Breaking News

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial



Batu Bara  |  Untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dengan masyarakat desa serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam rangka untuk menumbuh kembangkan sikap kebersamaan sehingga dengan kegiatan ini terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Sambari turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyakat Bapak Arman, Bapak Ramlan dan Bapak Tukimin, bersilaturahmi sekaligus menghimbau agar tetap selalu menjaga kesehatan serta keselamatan, menjaga faktor keamanan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, hingga merasa aman dan nyaman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Karang Baru Dusun VI Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Jumat (21/05/2021).

Guna mewujudkan wilayah desa binaan yang sehat, Babinsa melaksakanan Komunikasi Sosial diwilayah binaan. Komunikasi Sosial yang dilakukan merupakan salah satu kemampuan Prajurit dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujudnya kebersamaan. Komunikasi sosial tersebut merupakan Wawasan secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

Kopda Sambari menambahkan pelaksanaan Komsos dan anjangsana rutin oleh Babinsa merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang Puskesmas serta mengetahui hal-hal yang berkembang di masyarakat seputar kesehatan, terutama yang menjadi pandemi yakni virus Covid-19.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN