Sabtu, 22 Mei 2021

Jaga Wilayah Dari Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pemantauan/Pengecekan Di Posko PPKM MIKRO

Jaga Wilayah Dari Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pemantauan/Pengecekan Di Posko PPKM  MIKRO



Asahan  |  Kerjasama untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan. Lebih baik didalam rumah atau kurangi aktivitas yang kurang penting. Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek yang ada di wilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW di desa/kelurahan. Kita harus bergerak cepat dalam pembuatan posko-posko PPKM ditingkat Desa.

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pelaksanaan kegiatan Binter  Personil Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Donny Siburian turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan pemantauan/pengecekan Posko PPKM Micro terhadap masyarakat yang keluar masuk diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dialskanakan bertempat di Dusun 1 Desa Gonting Sidodadi Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (22/05/2021).

Dalam kegiatan pemantauan/pengecekan Posko PPKM Micro terhadap masyarakat yang keluar masuk diwilayah binaan tersebut turut serta di ikuti oleh, Babinkamtibnas Bripka Rencus Sinurat, Kadus l Bapak Riki, Bapak Maulana, Ibu Rusmiati Br. Siregar.

Sebelumnya persiapan posko PPKM dengan melihat papan data kegiatan, pengecekan sarana dan prasarana, data dan laporan tentang kondisi atau pun zona - zona dukuh di Desa. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid 19 di tingkat bawah.

Pelda Donny Siburian mengatakan kegiatan tersebut mengacu pada Instruksi Komando Atas dalam hal ini TNI AD dalam Pemberlakuan PPKM Skala Mikro dalam implementasi di lapangan berupa pembentukan Posko tingkat RT/RW, ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved