Breaking News

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Pengunjung



Simalungun  |  Agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Serda Darmawanto melaksanakan penegasan Protokol kesehatan di Kebun Teh Simpang Bahbutong, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Rabu (19/05/2021).

Pelaksanaan sosialisasi ke warga sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 secara rutin dan terus menerus dilaksanakan para Babinsa Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun, di setiap wilayah Kecamatan Sidamanik. Seperti yang telah dilaksanakan Babinsa Serda Darmawanto, ”Untuk Penegakan Protokol kesehatan tentang hidup bersih sasarannya antara lain rumah-rumah warga, tempat ibadah serta di tempat-tempat keramaian dan untuk sosialisasi kita beri penyuluhan tentang pentingnya Social Distancing, Physical Distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah virus Covid-19 kepada masyarakat,” kata Babinsa menjelaskan.

Lebih lanjut Babinsa Serda Darmawanto mengungkapkan bahwa kegiatan yang telah dilakukan intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan. ”Ini merupakan bentuk upaya kami selaku Aparat Komando Kewilayahan untuk menjaga dan menjadi motor penggerak di setiap wilayah Binaan, dan masyarakat sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya Babinsa dan Gugas Penanggulangan Covid-19 Tingkat Kecamatan Sidamanik dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayahnya. “Kegiatan ini dilakukan tidak mengenal waktu, baik pagi, siang, maupun malam. Semua unsur baik dari TNI, Polri, Gugas Covid-19 Kecamatan Sidamanik dan Pemerintah Desa setempat akan terus melakukan upaya penegakan disiplin protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Babinsa Serda Darmawanto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN