Breaking News

Ditempat Keramaian, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Himbauan Disiplin Protokol Kesehatan Kepada Warga



Simalungun  |  Memantau berjalannya protokol kesehatan Covid-19 di tengah pasar, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Serda Andi Eferdi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan menghimbau kepada warga yang akan keluar daerah agar selalau mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Saribu Dolok, Kecamatan Saribu Dolok Kabupaten Simalungun, Kamis (13/05/2021).

Babinsa Serda Andi Eferdi saat di wawancari menjelaskan, adapun tujuan kegiatan sosialisasi di pasar tanjung guna mengajak para pedagang dan pengunjung pasar lebih patuh menerapkan 3M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, tetap menggunakan masker serta menuju New Normal. “Saat ini kita melaksanakan Pengamanan dan Pengawasan secara Terpadu terhadap masyarakat serta Sosialisasi Pencegahan Penyebaran virus Corona (Covid-19),” tegas Babinsa Serda Andi Eferdi.

Babinsa juga menambahkan, dalam pengawasan secara terpadu terdapat fokus sasaran para masyarakat diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, berikan edukasi dalam prokes, selalu menggunakan masker, serta batasi kunjungan ke pasar. “Disini kita melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap setiap pedagang dan pengunjung pasar, berikan edukasi terkait prokes, dan batasi pengunjung pasar untuk memutus mata rantai,” tegas Babinsa.

Lebih lanjut, Ia mengaskan selaku Bintara pembinaan Desa, ini merupakan salah satu cara penggerak untuk membina dan mengedukasi warga masyarakat guna menuju New Normal. ”Dengan upaya tersebut, bisa mengurangi klaster baru dan terhindar dari penyakit covid-19,” ungkapnya. Danramil menambahkan semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat pengunjung dan pedagang pasar agar mata rantai terus di hentikan secara maksimal ”semoga bisa dijadikan motivasi untuk lebih patuh aturan pemerintah”, Tutup Babinsa Serda Andi Eferdi.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN