Breaking News

Dengan Komunikasi Sosial, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Kadus Dan Masyarakat



Asahan  |  Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan Bhabinkamtibmas, Aparat Desa dan warga desa binaan.

Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L. Siringo Ringo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di ruangan Kantor Kepala Desa dengan Kades Kadus dan Tokoh Masyarakat untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik dalam Desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun l Desa Huta Bagasan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Senin (10/05/2021).

Dalam kegiatan komsos ini Babinsa menyampaikan untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif dalam menjaga keamanan Desa. Dalam kegiatan turut serta dihadiri oleh, Kepala Desa Huta Bagasan Bapak Amantius Sihaloho, Kepala Dusun l Bapak Sutejo, Tokoh Masyarakat Bapak Candra Sihombing.

Selanjutnya Babinsa menghimbau kepada perangkat Desa agar lapor cepat apabila menerima informasi guna lebih cepatnya penanganan permasalahan yg mungkin timbul di desa. Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah. Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Aparat Desa dan warga sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu kondusif dan aman, terang Sertu L. Siringo Ringo.


0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN