Sabtu, 08 Mei 2021

Dalam Rangka Garjas Periodik, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Mengikutinya

Dalam Rangka Garjas Periodik, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Serta Mengikutinya


Simalungun  |  Guna mengetahui tingkat kesegaran jasmani prajurit, maka pihak Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Serka Suardi Tinambunan melaksanakan Garjas periodik Semester I TA 2021 di Makodim 0207/Simalungun, Kabupaten Simalungun, Sabtu (08/05/2021).

Dalam pelaksanaannya, Garjas periodik ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut, disampaikan Babinsa Serka Suardi Tinambunan pada awak media. Ia menyatakan, “Pelaksanaan tes kesegaran jasmani kali ini berbeda dengan Garjas sebelumnya, karena adanya pandemi virus corona. Untuk itu, pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, diantaranya anggota selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, jaga jarak saat menunggu giliran dan penggunaan masker,” ujarnya. Sementara Pelaksana harian (PLH) Kepala Jasmani Militer (Kajasmil), menjelaskan bahwa Garjas periodik merupakan program yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani secara berkala.

Babinsa Serka Suardi Tinambunan juga menyampaikan, “Meski demikian dengan adanya pandemi covid-19 faktor keselamatan dan kesehatan anggota selama kegiatan yang kita utamakan, dengan penerapan protokol kesehatan,” terangnya. Pihaknya berharap dengan adanya Garjas periodik yang dilakukan dapat diketahui sejauh mana pembinaan yang dilakukan oleh satuan, sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk program kedepan. Adapun kesegaran jasmani yang dilaksanakan meliputi, Garjas Ayakni lari 12 menit. Garjas B, meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, dan Shuttle Run. Garjas periodik, yang sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved