Jumat, 21 Mei 2021

Aksi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Masker Kepada Warga Binaan

Aksi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Masker Kepada Warga Binaan



Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaan serta Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sabarullah A turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan pemberian masker kepada masyarakat dan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Husni Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Jumat (21/05/2021).

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar. Pagi-pagi mereka sudah melakukan pemberian masker kepada masyarakat dan memberikan pemahaman New Normal tepatnya di Jalan Husni Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar.

Rencana kegiatan adalah melaksanakan himbauan dan aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Sasaran meliputi para warga yang melintas di sepanjang Jalan Husni Thamrin yang tidak bermasker. Masih banyak beberapa didapati para warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Warga yang mendapati nasihat tentu saja dengan senang hati dengan aksi simpatik ini. Selain mendapatkab masker gratis diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan. “Ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaokan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kami, masih ada beberapa masyarakat yanag enggan menggunakan masker, itu tigas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan”, kata Serma Sabarullah A.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved