Breaking News

Terus Suarakan Protkes di Pajak Delima Indra Pura Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Demi Putus Rantai Covid-19


Batu Bara  |  Dalam rangka menghimbau kepada para pedagang maupun pembeli yang berada di pasar Delima, agar selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19. Maka dengan itu Babinsa Serma Sunardy, Sertu Adi S, dan Serda Anwar Sadat mewakili Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan giat Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 dan menghimbau masyarakat pedagang dan pembeli agar membiasakan diri kalau berpergian wajib pakai masker, dan mencuci tangan serta menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran covid 19. Giat tersebut bertempat di Pajak Delima, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (17/04/2021).

Menindak lanjuti perintah Danramil, Babinsa menyikapinya dengan cara memberikan himbauan-himbauan kepada warga lewat pasar tradisional agar supaya dapat berhati-hati, karena saat ini hujan lebat Antisipasi terjadi banjir dan longsor. Dalam Himbauan yang diberikan, Serma Sunardy menyampaikan kepada masyarakat Pengunjung Pasar dan pedagang untuk agar senantiasa  berhati-hati, jika perlu untuk sementara waktu Kurangi Aktivitas Keluar.

Sertu Adi S menambahkan, “Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja,” ucapnya. Selain itu Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat pedagang dan pengunjung pasar, memberikan himbauan dengan tegas dan  humanis kepada masyarakat binaan agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M, yaitu Menggunakan Masker pada saat beraktivitas di luar rumah, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun, Mengurangi Mobilitas dan menghindari Kerumunan, guna antisipasi penyebaran Wabah Virus Corona Covid -19 di kabupaten Batu Bara khususnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN