Breaking News

Tepatnya DI Objek Wisata, Personel Jajaran kodim 0207/Simalungun Lakukan Penegakan Disiplin Potokol Kesehatan


Simalungun  |  Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah binaan, Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Darmawanto anggota Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kebun The Simpang Bah Butong Kecamatan Sidamanik Kabupten Simalungun, Sabtu (17/04/2021).

Saat memasuki bulan puasa, dari pagi tampak warga antusias untuk meningmati suasana indahnya kebun teh di daerah ini, sampai sampai antrian mobil di pinggir jalan menggangu arus lalu lintas.

Sertu Darmawanto  mengatakan sebagai Babinsa  Koramil tidak bosan terus memberikan arahan dan imbauan kepada warga yang datang ke Objek wisata Kebun Teh  Bah Butong  agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian. “Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata kebun teh ,”ujar nya

Dalam pelaksanaan di lapangan, Babinsa bersama Babinkamtibmas dan aparat Desa atau kecamatan tetap melakukan pendekatan persuasif, fleksibel dan berlogika. “Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19,” semoga kedepan wabah covid 19 ini cepat hilang, sebutnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN