Jumat, 23 April 2021

Tegur Warga Tak Pakai Masker, Personel Jajaran Kodim 0207/Simaalungun Ingatkan Bahaya Virus Corona

Tegur Warga Tak Pakai Masker, Personel Jajaran Kodim 0207/Simaalungun Ingatkan Bahaya Virus Corona


Simalungun  |  Sosialisasi pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan terus dilakukan Babinsa Koramil 05/Serbelawan Jajaran  Kodim 0207/Simalungun  kepada seluruh warga di desa binaan. Seperti yang dilakukan Kopda Wasono  kepada sejumlah warga yang sedang keluar rumah di Samping Rumah  di Keluarahan Dolok Ilir Dua Kecamatan  Dolok Batunanggar. Kabupaten Simalungun, Minggu (25/04/2021).

Dalam pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) secara persuasif dan humanis ini, Kopda wasono  mengingatkan warga yang tidak memakai masker agar menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) ini saat beraktivitas di luar rumah.

Diterangkan Kopda wasono  lagi, memakai masker sebagai salah satu poin dalam pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan, bukan bertujuan untuk membatasi pergerakan warga. Sebaliknya malah untuk melindungi keselamatan warga.

“Jadi, selain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun usai berkegiatan dari luar, serta menjaga jarak aman dengan orang lain, juga sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona yang telah dianjurkan pemerintah. Karenanya, mohon dipatuhi, jika tidak ingin masuk rumah sakit,” pungkasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved