Breaking News

Targetkan Keharmonisan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Rajin Komsos Dengan Warga Binaannya


Asahan  |  Terjalinnya hubungan tali silaturrahmi yang harmonis antara Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang dengan warga Masyarakat. Anggota Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Dedy Surya melaksanakan Komunikasi Sosial bersama masyarakat Desa Sei Kepayang Kanan Dusun II. Lokasi giat dilaksanakan di Jalan Tanjung Balai - Tanjung Ledong, Dusun II, Desa Sei Kepayang Kanan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Senin (26/04/2021).

Serda Dedy Surya mengatakan, ini kegiatan rutin aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan baik  antara Aparat Teritorial dengan warganya. "Targetnya selain untuk menjalin hubungan emosional dan keakraban semakin baik, juga yang tidak kalah penting ialah terciptanya Kemanunggalan TNI/RAKYAT agar lebih solid dan kompak selalu" tandas Babinsa. Komsos merupakan sarana yang tepat untuk mengetahui Bangsit yang berada di wilayah binaan.

Dengan komsos juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat secara Iangsung, sehingga apabila terjadi situasi maupun kejadian yang tidak diinginkan dapat diantisipasi secara cepat dan cermat. Lebih Serda Dedy Surya mengatakan Sebagai ujung tombak dan Garda terdepan di lingkungan TNI AD, seorang Babinsa harus menguasai wilayah baik itu Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat. Menurutnya, "dengan penguasaan wilayah yang baik, akan memudahkan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya," pungkas.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN