Selasa, 27 April 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Menghadiri Acara Sosialisasi Pendataan SDGs dan Pemutakhiran IDM Diwilayah

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Menghadiri Acara Sosialisasi Pendataan SDGs dan Pemutakhiran IDM Diwilayah


Asahan  |  Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Pokja Relawan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGS diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sopyan turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri Acara Sosialisasi Pendataan SDGs dan Pemutakhiran IDM, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Bunut Sebrang Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Senin (26/04/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Bunut Sebrang Ruslin, Dinas Statistik, Perangkat Desa dan Masyarakat. Pembentukan Pokja Relawan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs Desa Bandarsedayu ini pendamping desa dari kecamatan yang menjelaskan metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT dan RW. Dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh dana desa.

Sementara Serma Sopyan mewakili Danramil menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga desa itu sendiri di bawah Komando Kades. “Untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendataan,”terang Serma Spyan.

Sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis tentang Pemutakhiran Data indeks desa membangun berbasis SDGs Kades Bonangrejo menjelaskan bahwa metode pemutakhiran data berbasis SDGS Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT dan RW serta Operasional kegiatan bisa didanai oleh dana desa.

Bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa, Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. “Dan untuk menyukseskan pemutakhiran data tersebut Kemdes PDTT juga memfasilitasi terkait dengan aplikasi yang digunakan untuk pendataa, ujarnya.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved