Sabtu, 10 April 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Zoom Meeting Menyambut Bulan Ramadhan

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Zoom Meeting Menyambut Bulan Ramadhan

 


Asahan  |  Tidak lama lagi seluruh umat muslim di dunia akan melaksanakan ibadah puasa ramadhan tahun 1442 H atau tahun 2021 Masehi. Pada bulan suci tersebut banyak kegiatan-kegiatan ibadah yang dilaksanakan yakni sholat taraweh yang dilaksanakan secara berjama’ah di Masjid atau Musholla. Namun karena saat ini kita masih sedang dalam masa pademi covid 19, tentu untuk melaksanakan kegiatan ibadah harus tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan. Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Kapten Inf Mulyanto turut serta melaksanakan kegiatan Zoom Meeting dengan Kapolda Sumut Silaturahmi/Tatap Muka dengan Tiga, Tomas, PMK, Da'i Kamtibmas dengan Thema Dalam hal mengantisipasi gangguan Kamtibmas guna menciptakan rasa aman dan kondusif, menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H di wilayah hukum Polsek Prapat Janji dan Wil Koramil 13/Buntu Pane. Rapat tersebut bertempat di Kantor Camat Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Sabtu (10/04/2021).

Danramil Kapten Inf Mulyanto mengatakan, dalam rapat koordinasi tersebut menyimpulkan untuk kegiatan sholat taraweh bisa dilaksanakan secara berjama’ah di Masjid. “Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker,”katanya.

Sementara kepada para lansia dan anak-anak yang memiliki tubuh yang rentan terhadap penyakit dianjurkan untuk melaksanakan sholat taraweh di rumah masing-masing. "Terkait keamanan, mari kita bersama-sama bekerjasama untuk mengawasi situasi dan kondisi dalam bulan Ramadhan ini" ujar Kapten Inf Mulyanto memberi pendapat. Danramil berharap dari giat ini terjalinnya Silaturahmi dengan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat untuk meningkatkan Kamtibmas dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Danramil 13/Buntu Pane Kapten Inf Mulyanto, Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar, SH, Camat Buntu Pane, Camat Setia Janji, Camat Tinggi Raja, Tokoh Agama dari 3 Kecamatan, Tokoh Masyarakat dari 3 Kecamatan, Da'i dari 3 Kecamatan, dan perwakilan Organisasi Masyarakat dari 3 Kecamatan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved