Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Sekaligus Pantau Harga Sembako


Asahan  |  Terjalinnya tali silahturami antar dengan Babinsa guna meningkatkan kebersamaan sekaligus memantau harga sembako selama Bulan Suci Ramadhan. Maka dengan itu Babinsa Serda Monang Sitorus dan Serda Ilham S. Koto. melalui Koramil 16/PR jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan Komsos kepada Pedagang Grosir An. Bapak Anto. Giat komsos tersebut bertempat di Desa Aek Loba Afd 1, Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Minggu (18/04/2021).

Dihadapkan pada bulan puasa seperti sekarang ini, biasanya harga bahan pokok dan bahan lainnya mengalami kenaikan harga, sehingga sedikit banyak akan membawa dampak di kalangan masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.Untuk mengantisipasi kenaikan bahan pokok di bulan puasa, Kodim 0208/Asahan melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengadakan pemantauan dan pengecekan secara langsung ke grosir-grosir di wilayah Kabupaten Asahan, salah satunya Grosir milik Bapak Anto. Sambil bersenda gurau dengan para penjual, Serda Monang Sitorus menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta lainnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. "Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di grosir ini masih stabil. Memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran, "Hasil pantauan ini langsung saya laporkan ke Komando Atas", jelas Serda Ilham S. Koto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN