Jumat, 16 April 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pemantauan Harga Ikan Dipasar Tradisional

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pemantauan Harga Ikan Dipasar Tradisional


Asahan  |  Dalam rangka memonitor harga pemasokan ikan diwialayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono dan 1 anggota Babinsa turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pemantauan terhadap Pedagang Ikan untuk mengetahui harga ikan di pasaran selama Bulan Suci Ramadhan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan 3 Kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Jumat (16/04/2021).

Dengan sekaligus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan para pedagang ikan di Pasar Ikan tersebut, Komsos tersebut ditujukan untuk memantau harga ikan selama bulan Ramadhan 1440 H di Kijang Kota sekaligus untuk silaturahmi dan jalin sinergitas antara Babinsa dan pedagang. “Saat ini pasokan ikan laut masih cukup dan masih terpenuhi untuk para pembeli,” ucap Sertu Surono.

Ditempat terpisah Danramil mengungkapkan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. “Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaannya. Maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Danramil, dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di desa binaan, dapat mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya. “Hal tersebut bertujuan kalau ada permasalahan di desa binaan bisa cepat diselesaikan,” pungkasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved