Sabtu, 10 April 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ikuti Zoom Meeting Dalam Membahas Keamanan di Bulan Suci Ramadhan

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ikuti Zoom Meeting Dalam Membahas Keamanan di Bulan Suci Ramadhan

 


Asahan  |  Dukung strategis penanganan Covid-19 dan keamanan di Bulan suci Suci Ramadhan, Danramil Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Kapten Inf Endar Siregar turut serta menghadiri kegiatan Vidcon KAPOLDASU tentang Silaturahmi/tatap muka dengan TOGA, PAMK, DA'I Kamtibmas dalam hal mengantisipasi gangguan Kamtibmas guna menciptakan rasa aman dan kondusif, menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H di wilayah hukum Polsek Simpang Empat. Zoom Meeting tersebut bertempat di Aula Polsek Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sabtu (10/04/2021).

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menguatkan testing dan tracing sejak dini terhadap kasus baru Covid-19 bagi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di ke wilayahan dalam rangka mempercepat penangan Covid-19-19 sebagai salah satu stategi Pemerintah. “Kami selaku yang ada di kewilayahan akan selalu aktif dan mendukung program dan stategi pemerintah dalam penanganan covid-19, salah satunya mengikuti zoom meeting ini sehingga lebih banyak mendapatkan informasi tentang pandemi Covid-19 sehingga langkah maupun tindakan di lapangan akan maksimal”, ungkap Kapten Inf Endar Siregar.

Kapten Inf Endar Siregar mengungkapkan, "Selain itu, melalui Zoom Meeting ini juga akan menguatkan tindakan tracing dan testing Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di lapangan untuk selanjutnya berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan”, tambahnya. Pelibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dikarenakan kedua unsur tersebut merupakan garda terdepan TNI-Polri yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Mereka bakal dilatih mengenai penanganan tracing guna membantu proses testing di lapangan hingga ke tingkat RT/RW sehingga akan terbentuk kampung tangguh dan pembatasan PPKM Mikro yang lebih kecil. Selain itu mendisiplinkan masyarakat protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kehidupan sehari-hari guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Adapun instansi-instansi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Kapolsek Simpang Empat AKBP Cahyadi beserta jajarannya, Bapak Camat Simpang Empat Drs Armansyah, Danramil 11/Simpang Empat Kapten INF Endar Siregar, Bapak Camat Teluk Dalam, Bapak Umar Simanggunsong, Seluruh Kepala Desa se Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Teluk Dalam, Tokoh Agama, PAMK, DAI, dan KAMTIBMAS.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved