Senin, 12 April 2021

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Kiri Kanan Jalan

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Kiri Kanan Jalan


 

Simalungun  |  Untuk menjaga keindahan dan kebersihan di desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Misdi turun langsung ke desa binaan untuk melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat dengan membersikan Ki/Ka jalan yang sudah semak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marihat Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun bersama Pangulu bapak Manatap Tunas Jaya Sianturi, Perangkat Nagori serta Masyarakat, Senin (12/04/2021).

Gotong royong diikuti oleh masyarakat serta Kepala Dusun dan Babinsa Serka Misdi  pada kesempatan tersebut mengatakan pembersihan lingkungan jalan dilakukan secara swadaya dan manual dengan membawa alat-alat kerja seadanya untuk memebrsihkan seluk belukar yang menumbuhi kiri kanan jalan.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh masyarakat Nagori Marihat dolok, berserta pangulu dan Babinsa. "Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri, sehingga dapat membuat kenyamanan bagi masyarakat," katanya.

Lebih lanjut Serka Misdi  menjelaskan pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri dan kanan jalan. Tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih. "Pembersihan sarana jalan umum ini supaya kondisi jalan lebih rapi, sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang melintas ke lokasi ini lebih nyaman," pungkasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved