Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melalui Anggota Koramil 05/Serbelawan Laksanakan Sholat Berjemaah


Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pelda Albadri, Sertu Muhammad Nur dan Serda Suwarno anggota Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Sholat berjemaah di Mesjid Al-Iklas Pamungkas Kodim 0207/Simalungun, Senin (19/04/2021).

Sejak bulan Maret lalu Majelis Ulama Indonesia telah memfatwakan keringanan untuk mengganti Shalat Jumat di masa pandemi. Seiring meluasnya wabah, daerah yang menerapkan fatwa tadi terus bertambah.

Namun di beberapa daerah, pelaksanaan ibadah ini masih dijalankan. Dengan kaidah jaga jarak atau bahkan dengan mengacuhkan sama sekali aturan tadi.

Pelda Albadri  mengatakan, Sholat jumat adalah ibadah sholat wajib yang dilaksanakan secara berjama'ah bagi lelaki muslim setiap hari Jumat yang menggantikan sholat dzuhur.

Sholat Jumat merupakan sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan Sholat jumat juga sebagai sarana komunikasi untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, serta sebagai ajang memberikan sosialisasi tentang himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan wilayah Desa binaan.

Ia juga menambahkan, Dengan adanya kegiatan Sholat Jum’at bersama yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama warga masyarakat tersebut, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk.apalagi di bulan suci Ramadhan ini berlipat ganda pahalanya Ujar Pelda Albadri.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN