Jumat, 30 April 2021

Personel Jajaran kodim 0207/Simalungun Laksanakan Kegiatan Posko PPKM Skala Micro Diwilayah Binaan

Personel Jajaran kodim 0207/Simalungun Laksanakan Kegiatan Posko PPKM Skala Micro Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka menciptakan masyarakat yang patuh protokol kesehatan, maka dengan sigap Babinsa Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun, Koptu Godmar Harlen Jonpelen melaksanakan kegiatan PPKM Mikro di Kelurahan Bahkapul dan menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Giat tersebut berlokasi di Kelurahan Bahkapul, Kabupaten Simalungun, Jumat (30/04/2021).

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid 19 di tingkat bawah. Hal ini dilakukan Babinsa di Kelurahan Bahkapul agar terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga. Kegiatan yang digelar tersebut, tampak para petugas bersama unsur kelurahan setempat membagikan masker kepada warga yang melintas serta terus mengedukasi warga agar tetap patuh dalam penerapan prokes. Babinsa Koptu Godmar Harlen Jonpelen mengatakan, Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengacu pada Instruksi Komando Atas dalam hal ini TNI AD dalam Pemberlakuan PPKM Skala Mikro dalam implementasi di lapangan berupa pembentukan Posko tingkat RT/RW. “Terpenting dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan yakni perlunya konsistensi, kedepan keluar masuk orang harus ditetapkan protokol kesehatan yang ketat yakni berupa 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak), kemudian juga melaksanakan 3T (Tracing Testing dan Treatment) serta Vaksinasi tentunya," ucap Babinsa.

Selain itu, Babinsa Koptu Godmar Harlen Jonpelen menjelaskan, Pelaksanaan PPKM Skala Mikro ini akan dilaksanakan evaluasi setelahnya. “Perlu kerja sama dan terpenting komitmen dan konsistensi kita dalam menjalankan protokol kesehatan. Terima kasih kepada warga yang bersedia menjadi bagian Posko PPKM Skala Mikro,” tandasnya. Di ketahui dalam Indikator Penerapan PPKM berbasis Mikro ini ada beberapa kriteria Zona, yakni Zona Hijau, Zona Kuning, Zona Orange dan Zona Merah dengan sistem penerapan skenario pengendalian sesuai prosedur yang sudah ditetapkan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved