Breaking News

Personel jaajran Kodim 0208/Asahan Bersama Tokoh Pemuda Diskusikan Solusi Agar Generasi Muda Tetap Jauh Dari Hal-Hal Negatif

 


 

Batu Bara  |  Agar masyarakat mengetahui tugas Babinsa dalam upaya penanggulangan Narkoba, Babinsa Serma Kardi melalui Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan komsos bersama Tokoh Pemuda Bapaj Mahyudin Rambe di warung Bpk Arif membahas tentang pemberdayaan/pelibatan Pemuda di wilayah setempat seperti Karang Taruna, Remaja Masjid dalam kegiatan Pengajian, berkebun dan Olah raga untuk menjauhkan/menghindari para pemuda dari kegiatan negatif (Narkoba, Miras, Pencurian) yang bertempat di Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Minggu (04/04/2021).

Babinsa Serma Kardi memberi materi ini supaya anak- anak generasi muda sebagai penerus bangsa tidak terpengaruh dengan adanya narkoba yang akhir- akhir ini marak di Indonesia khususnya di wilayah Kecamatan Air Putih. Dengan nyatapun saat ini peredaran obat-obat terlarang dan minuman keras oplosan sudah merambah ke kalangan generasi muda khususnya anak sekolah. “Bahaya narkoba bagi kesehatan tubuh diantaranya mengganggu kondisi otak dan tubuh secara umum, perubahan sel saraf dalam otak, dehidrasi, bingung dan hilang ingatan, halusinasi, kejang hingga kematian”, jelas Serma Kardi saat memberikan materinya.

Serma Kardi juga melanjutkan, agar para masyarakat terutama remaja terus mengisi waktu dengan hal-hal yang positif untuk menghindari Narkoba. “Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian, Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi Negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus  bangsa” tutup Babinsa. Bapak Mahyudin Rambe selaku Tokoh Masyarakat pun sangat mengapresiasi dan merasa senang dengan usulan Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN