Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dan Babinkamtibnas Patroli di Gereja Dalam Perayaan Paskah

 

Asahan  |  Dalam rangka memonitor wilayah dan memberikan rasa aman kepada ummat kristiani dalam melaksanakan kebaktian, maka Serma Hendrayatno selaku Bintara Pembina Desa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan patroli pagi hari gabungan dengan Polsek Air Joman. Patroli tersebut bertempat di Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Gereja HKBP, Kabupaten Asahan, Minggu (04/04/2021).

Terkait kegiatan tersebut, Serma Hendrayatno yang turun langsung mengecek pengamanan perayaan ibadah di beberapa geraja mengatakan, Pengamanan ini dilakukan di seluruh Gereja yang ada di Desa Punggulab dengan tujuan yaitu mewujudkan rasa nyaman dan aman kepada saudara kita umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Paskah. Anggota kodim 0208/Asahan bersama Polsek Air Joman tidak hanya melakukan pengamanan di gereja saja akan tetapi juga melakukan patroli berkeliling ke seluruh gereja.

Serma Hendrayatno menyampaikan, "Semoga dengan adanya pengamanan dan patroli gabungan tersebut dapat mengurangi hal yang tidak kita inginkan serta menambah kepercayaan warga masyarakat kepada aparatur negara tepatnya TNI dan polri dalam memberikan rasa aman terhadap terhadap warga yang melakukan ibadah. ,” ujar Babinsa. Dalam pengamanan tersebut, Serma Hendrayatno dan BBabinkamtibnas terlebih dahulu melakukan sterilisasi/pengamanan lokasi ibadah dan dilanjutkan menghimbau kepada para jemaat untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN