Breaking News

Perbaharui Data Sekaligus Bahas Kamtibas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan


Tanjung Balai  |  Dalam rangka untuk mempererat Silaturahmi dan kerja sama yg baik bersama perangkat kelurahan di wilayah binaan, seperti yang dilakukan Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rial beserta babinkhamtibmas turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Puldata Ter sekaligus membahas Kamtibmas dengan aparat kelurahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Abdulah Kelurahan Tanjung Balai Kota lll Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Selasa (27/04/2021).

Untuk melihat perkembangan wilayah binaan, Babinsa laksanakan kegiatan Komsos sekaligus Puldata Ter. untuk memperbarui dataGeografis, Demografi atau Kondisi sosial di Wilayah Desa Binaan. Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang termasuk Geografis, Demografi atau Kondisi sosial secara berkala untuk melihat perkembangan wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koptu Rial juga mengingatkan kembali kepada perangkat desanya “Agar selalu tetap waspada dan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah, serta memaksimalkan fungsi Posko Covid 19, menghadapi Pandemi Covid 19 ini kita harus terus meningkatkan kewaspadaan, fungsi Posko Covid 19 harus berjalan maksimal, Pendataan dan pemeriksaan Kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus dilakukan, untuk mengantisipasi sejak dini Penyebaran Virus Corona, “Tuturnya.

Komsos dan Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna melihat kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, “Pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN