Rabu, 21 April 2021

Pentingnya Pakai Masker, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan

Pentingnya Pakai Masker, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan


Simalungun  |  Bersama-sama memutuskan rantai penyebaran Virus Corona, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Irwandi turut serta melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat dalam rangka prihal penggunaan masker dengan mengingatkan masyarakat  tetap mematuhi protokol kesahatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marubun Lokkung Kecamatan Sarang Padang Kabupaten Simalungun, Rabu (21/04/2021).

Dalam kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat perihal penggunaan masker kepada masyarakat Nagori Marubun Lokkung tersebut diharapkan dapat meningkatkan angka kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan sehingga meminimalisir penularan covid-19. Dalam hal ini Babinsa Serka Irwandi menyampaikan yang intinya siang ini saya melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar memakai masker, sosialisasi ini diberikan kepada warga agar mengerti pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker guna meminimalisir penyebaran Covid-19, tujuannya agar masyarakat semakin paham dan mampu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari" ucapnya pada saat memberi keterangan.

Dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan peran Bintara Pembina Desa sangat penting dalam pendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Itulah yang juga dilakukan oleh Babinsa Serka Irwandi, kemudian ditambahkan lagi, “saya yakin dan percaya jika cara-cara seperti ini kita lakukan maka angka kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan semakin tinggi sehingga tujuan kita dalam meminimalisir penularan covid-19 akan tercapai, tegasnya.

Dengan melaksanakan pengawasan protokol covid 19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, pada saat kegiatan pengawasan tersebut Serka Irwandi mengungkapkan, “Kami selalu himbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam proses Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved