Minggu, 18 April 2021

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka melaksanakan pembenahan Posko sekaligus tatanan PPKM Skala Micro di masyarakat, maka dengan itu, Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda R. Ginting turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan pelaksanaan penegakan dalam rangka Posko Satgas penanganan Covid-19 dan PPKM Skala Mikro, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mariah Dolok Kecamatan Saran Padang Kabupaten Simalungun, Minggu (18/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut Serda R. Ginting mengatakan penerapan protokol kesehatan secara disiplin bisa mencegah penyebaran COVID-19. PPKM Mikro di Nagori Mariah sejauh ini dilakukan dengan ketat. Pihaknya juga melakukan pengetatan di wilayah Desa binaan. Pihaknya meminta masyarakat secara disiplin melaksanakan 3M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak.

Lebih lanjut Serda R. Ginting mengungkapkan bahwa upaya pencegahan memerlukan kesadaran diri terlebih dukungan dari lingkungan keluarga itu sendiri untuk perlu saling mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu tim gabungan mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk terus menerus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, ujarnya. Diharapkan, warga jadi lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah mengunakan masker, Selama PPKM Mikro, kami akan terus bagikan masker kepada masyarakat, ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved