Minggu, 04 April 2021

Pantau Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Pusat Perbelanjaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melalui Komsos

Pantau Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Pusat Perbelanjaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melalui Komsos


 


Asahan  |  Pasca ditetapkannya status darurat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Babinsa serta aparat pemerintah bersama- sama melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada warga. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koptu H.Daulay melalui Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan komsos dengan Bapak Ismail penjual barang kelontong dan bapak Jamal penjual Bakso di Pasar Tradisional Simpang Empat, Babinsa memantau kegiatan pedagang dan mengingatkan agar meningkatkan keamanan tentang tugas parkir, di parkiran Pasar Tradisional Simpang Empat. Giat tersebut yang dilaksanakan di Pajak Tradisional Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Minggu (04/04/2021).

Koptu H.Daulay mengucapkan,“Sesuai dengan perintah pimpinan wajib kita sosialisasikan ke masyarakat. Kita imbau masyarakat mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Babinsa kepada Bapak Ismail saat melaksanakan sosialisasi di Pusat pasar dan pertokoan, di Pasar Simpang Empat. Di tempat yang sama Babinsa juga menyampaikan peran masyarakat untuk memerangi virus corona yang menjadi pandemi adalah tugas bersama. “Ini tugas kita bersama untuk mengikuti semua anjuran pemerintah antara lain menjaga jarak dari orang ke orang minimal satu sampai dua meter, serta tidak keluar rumah jika tidak begitu diperlukan kecuali keadaan mendesak karena sakit atau keperluan lainnya serta menjaga lingkungan masing-masing tetap bersih,” terangnya.

Koptu H.Daulay menambahkan peran masyarakat merupakan ujung tombak sosialisasi dan mobilisasi masyarakat dalam melawan pandemi virus corona. “Kita minta kepada RT/RW jika ada warga asing yang datang langsung dipantau dan didata serta langsung berkoordinasi dengan pihak kelurahan terlebih jika datangnya dari zona merah penyebaran Covid-19,” ungkapnya. Ia menambahkan, tidak hanya RT dan RW saja yang diminta untuk memantau wilayahnya, masyarakat juga bisa melaporkan jika ada warga dari luar daerah yang masuk. “Selain itu, saya imbau supaya warga tetap tenang, tidak panik menghadapi wabah ini, kita bersama-sama mencegah dengan selalu mencuci tangan, tetap di rumah saja dan tidak melakukan kegiatan mengumpulkan banyak orang,” tutup Babinsa.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved