Breaking News

Pada Pelaksanaan Posko PPKM Skala Micro, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kompak Dengan Dinas Terkait


Simalungun  |  Dalam rangka pada pelaksanaan Posko PPKM Skala Micro diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Dino wahyudi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan cek dan Monitoring POSKO  COVID-19 PPKM Skala mikro, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bukit Rejo Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (28/04/2021).

PPKM Mikro mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang penanganan COVID-19. Dalam PPKM Mikro, penanganan COVID-19 menyasar hingga tingkat rukun tetangga (RT). Dalam penerapannya, PPKM Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT.

Serda Dino  wahyudi  mengatakan Babinsa Koramil 17/sidamanik  semuanya terjun ke lapangan dalam rangka ikut membantu mensukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan menggerakkan kembali Jaga Diri dan warga

Dengan keberadaan desa yang tangguh dan Posko PPKM skala Mikro ini banyak sekali manfaatnya, diantaranya untuk mempercepat penanganan wabah COVID-19 ini, terutama sarana dan prasarana dan Pos pengendalian yang mudah dalam setiap kegiatan penanganan”, pungkasnya

Lebih lanjut  Disini kehadiran Babinsa juga memberi arahan kepada perangkat desa agar selalu mematuhi Protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan. guna memutus mata rantai virus Covid-19.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN