Minggu, 11 April 2021

Ops PPKM Micro Patuh Toba 21 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Ops PPKM Micro Patuh Toba 21 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


 

Simalungun  |  Menurut sejumlah penelitian menggunakan masker mulut dapat membantu mencegah Anda menularkan atau tertular berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, ISPA, dan sindrom pernapasan akut berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome.Maka itu, memakai masker mulut dapat menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak mudah tertular atau menularkan penyakit. Masker yang digunakan dengan benar bisa membantu mencegah virus dan bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat kamu bersin atau batuk.

Dalam hal ini untuk menciptakan kerjasama, dan menjaga silahturahmi yang baik antara TNI dengan aparatur desa dan meningkatkan kinerja  aparatur desa guna mendukung tugas babinsa. Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Azman Wijaya bersama Bidan Rusna br.Saragih,Babinkamtibmas Aiptu R Sidabalok, Anggota PP T Butarbutar, Ketua karangtaruna Kec Dolok panribuan A Sinaga melaksanakan Ops  PPKM MIKRO PATUH TOBA  21 terhadap masyarakat yang melaksanakan aktifitas di luar rumah, supaya mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, Menjauhi kerumunan dan Membatasi Mobilitas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marihat Marsada Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Minggu (11/04/2021).

Pada kesempatan tersebut Sertu Azman Wijaya turun langsung kewilayah binaan untuk menghimbau Warga masyarakat tetap menggunakan Masker dan melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Lebih lanjut disampaikan Sertu Azman Wijaya ternyata manfaat pemakaian masker banyak manfaatnya seperti  Menghindari paparan polusi udara. Asap dari kendaraan bermotor, pabrik, rokok, dan debu, adalah beberapa jenis Polusi Udara yang bisa ditemukan setiap harinya. Paparan polusi ini dapat memengaruhi kinerja paru-paru serta meningkatkan risiko terserang penyakit pernapasan seperti asma , penyakit jantung, dan kelahiran prematur. Yang kedua adalah  mencegah penularan dan penyebaran penyakit, tutup Sertu Azman Wijaya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved