Breaking News

Komsos Dengan Perangkat Desa Dilakukan Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan


Batu Bara  |  Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi.  Selain itu Babinsa agar ajak warga menjaga kondusifitas wilayah serta ketertiban lingkungan dan kebersihan lingkungan untuk kesehatan masyarakat di wilayah tugas masing-masing Babinsa. Sehingga, setiap kegiatan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal.

Seperti yang dilakukan Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Sambari turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Seketaris Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perkebunan Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Selasa (20/04/2021).

Komsos dengan perangkat Desa ini, Kopda Sambari menyampaikan himbauan kepada Kepala Desa setempat agar melakukan pendataan terhadap warga Batu Itam yang ada diluar daerah. Mengingat, dalam waktu yang tidak lama lagi akan tibanya hari lebaran. Tentunya, masyarakat Batu Itam yang berada diluar daerah tersebut ada yang ingin melakukan mudik.

Untuk itu, Kopda Sambari berharap kepada Kades untuk menghimbau dan menyampaikan kepada warganya yang berada diluar derah tersebut  terutama yang berada di zona merah Covid-19 agar mengurungkan niat untuk mudik. "Ini merupakan langkah upaya kita mencegah wabah virus corona ini. Dan diharapkan masyarakat dapat lebih koperatif dan mau bekerja sama tidak melakukan mudik demi kepentingan kesehatan bersama, dan juga supaya agar desa batu itam terhindar dari wabah virus ini" imbuhnya.

Kendati demikian, Kopda Sambari menyarankan kepada Kepala Desa binaannya untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk berkoordinasi dengan pihak petugas kesehatan demi mengantisipasi segala kemungkinan terjadi ada warga Batu Itam tetap melakukan kegiatan mudik. "Namun kita menghimbau kepada warga yang berada diluar daerah janganlah sampai melakukan kegiatan mudik. Ingatlah bahwa hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan keluarga kita dikampung halaman" tutup Kopda Sambari.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN