Kamis, 15 April 2021

Kodim 0207/Simalungun Melalui Koramil 14/Raya Monitor Penyaluran BST Kemensos RI

Kodim 0207/Simalungun Melalui Koramil 14/Raya Monitor Penyaluran BST Kemensos RI



Simalungun  |  Dalam rangka penyerahan kepada warga bantuan BST dari Kemensos RI diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Jon Ependi Purba turun kewialyah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitor penyaluran Dana BST Terhadap masyarakat yg belum pernah sama sekali dapat bantuan dari Pemerintah  Kemensos sebesar 300 rb/KK, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (15/04/2021).

Kopda Jon Efendi , selaku Babinsa Pematang Raya  menyampaikan, bantuan ini disalurkan melalui PT. Pos Indonesia kepada warga masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak adanya pandemi Covid-19, keikutsertaan personel Koramil dan Bhabinkamtibmas saat penyaluran BST DP untuk ketertiban dan kelancaran serta mengingatkan para penerima bantuan agar menerapkan protokol kesehatan.

Lanjut Jon Efendi mengatakan, mengatakan, bantuan yang sudah diberikan pemerintah agar dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting. “Kami berharap bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala,” terangnya.

Salah satu warga E Sinaga mengatakan   “untuk Kelurahan pematang raya  sendiri yang menerima bantuan sejumlah 135 KK dengan besaran Rp. 300.000/KK,” ujar warga. “Dengan bantuan ini, saya atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat miskin di tengah situasi seperti sekarang ini. Semoga bermanfaat,” ungkapnya


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved