Minggu, 04 April 2021

Kegiatan Patroli Keamanan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersma Personel Polres Tanjung Balai

Kegiatan Patroli Keamanan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersma Personel Polres Tanjung Balai

 


 

Tanjung Balai  |  Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah wafatnya Yesus Kristus, Personel bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran kodim 0208/Asahan Serma Subandi turut serta melaksanakan kegiatan Patroli gabungan TNI POLRI Tanjung Balai dalam rangka Pengamanan Ibadah memperingati Hari Paskah sekaligus menyampaikan saat ibadah tetap melaksanakan Prokes, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja yang ada di Kota Tanjung Balai, Minggu (04/04/2021).

Dalam pelaksanaan Patroli Gabunga tersebut adapun Greja yang dikunjungi diantaranya adalah  Gereja GMI, Gereja HKBP Persatuan, Gereja HKBP TBO, Gereja Yayasan HKBP kota Tanjung Balai. Pengamanan tersebut di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadahnya juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Umat Kristiani di tahun 2021.

Danramil 08/Pulau Buaya Kapten Arm Viktor Hutagaol mengatakan, dalam giat tersebut kekuatan pengamanan dengan jumlah 10 orang gabungan dengan Polres Tanjung Balai. Kehadiran Babinsa di Gereja yang sedang melaksanakan Ibadah memperingati Wafatnya Yesus Kristus kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Kristiani dalam menjalankan Ibadahnya, ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan, “Kami juga menyampaikan kepada seluruh Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun serta mengatur jarak duduk kursi, hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,″ pungkas Danramil.

Hasil yang dicapai dalam pelaksnaan kegiatan tersebut menjalin hubungan yang baik dan Sinergitas TNI Polri, Tokoh agama dan masyarakat yang beragama nasrani dalam melaksanakan ibadah Paskah, memberi rasa aman dan nyaman serta pentingnya Toleransi beragama dan kebersamaan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved