Sabtu, 10 April 2021

Hindari Penyakit BDB, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Jaga Kebersihan

Hindari Penyakit BDB, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Jaga Kebersihan



Batu Bara  |  Melalui komunikasi sosial (komsos), Babinsa dapat mendampingi masyarakat. Perti yang dilakukan oleh personil Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda A.Tumanggor yang turut serta melaksanakan Komsos dan arahan kepada masyarakat desa Limau Sundai tentang mewaspadai bahaya penyakit yang akan timbul disituasi cuaca yang sekarang ini sering hujan agar menjaga kebersihan dan genangan air yg bisa untuk menjadi sarang nyamuk terkhusus nyamuk Aides dan selalu adakan kroscek pada rumah dan saluran air di sekitar rumah masing masing. Giat tersebut dilaksanakan di Desa Limau Sundai, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (10/04/2021).

Dalam kegiatan komsos ini, Babinsa Serda A.Tumanggor mengajak warga untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan, terutama pada saat musim hujan sekarang ini, guna mecegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Melalui komsos di desa binaan ini, dimaksudkan agar masyarakat semakin dekat dan mengenal Babinsa serta menumbuhkan kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dan aktif dalam memberikan informasi kepada aparat terkait.

Serda A.Tumanggor mengatakan, “Komsos saya kali ini bertujuan untuk menghimbau warga agar menjaga kebersihan lingkungan yang tentunya merupakan tanggung jawab kita bersama. Jadi mari kita bersama sama peduli dengan ikut bergotong-royong membersihkan lingkungan kita masing masing,” terang Babinsa. Masyarakat tersebut sangat berterimakasih lepada Babinsa yang selalu mengingatkan warganya dan merasa sangat senang dengan adanya komunikasi seperti ini.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved