Selasa, 13 April 2021

Eratkan Silahturahmi, Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Warga di Warung Kopi

Eratkan Silahturahmi, Personel Jaajran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Warga di Warung Kopi

 


Simalungun  |  Untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Rustam turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Bapak Ngatiran dan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marihat Baris Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (13/04/2021).

Dalam kesempatan ini Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar tercipta suasana yang aman dan kondusif. Jaga selalu persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpengaruh terhadap provokasi yang tidak jelas yang dapat menimbulkan perpecahan antar sesama.

Sertu Rustam juga mengingatkan warga agar selalu memakai masker bila di luar rumah. Dalam hal ini Babinsa memegang peran vital dalam membina warga menghimpun semua aspirasi yang bersumber di tingkat terbawah, seperti halnya Sertu Rustam yang selalu aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang ada di wilayahnya, dengan bekal komsos itulah dirinya mampu memerankan pembinaan teritorial (binter) daerah binaan.

Lebih lanjut Sertu Rustam melaksanakan komsos sekaligus pembinaan Jaring Ter di rumah salah satu Mitra Karib Bapak Kristopel salah seorang warga, yang merupakan Mitra Karib di Desa binaan dengan membicarakan perubahan cuaca yang terjadi saat ini sehingga Babinsa menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati hati.“komsos merupakan bekal utama Babinsa dalam membina warganya


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved