Jumat, 30 April 2021

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Himbauan Kepada Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Himbauan Kepada Warga Patuhi Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Dalam rangka menghambat pertumbuhan penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 secara berkala, anggota Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Suratno melaksanakan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan memberikan himbauan dan teguran kepada warga masyarakat agar setiap beraktivitas diluar rumah supaya senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah penyebaran penularan virus Covid 19. Giat tersebut berlokasi di di Nagori Tinjowan, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Jumat (30/04/2021). 

Dalam rangka mencegah semakin meningkatnya Penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Simalungun, personil Babinsa Serda Suratno tak pernah bosan mengingatkan dan memberikan edukasi kepada warga, pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan sebagai langkah pencegahan tertularnya Virus Corona. Melalui kegiatan komsos rutin di wilayah, Babinsa secara door to door menyambangi rumah warga memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga pentingnya penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak sebagai komitmen bersama agar dapat keluar dari wabah Virus Corona. "Melalui komsos rutin di wilayah kita berupaya memberikan edukasi atau pemahaman kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama saat beraktifitas di luar rumah. Kegiatan ini terus kami lakukan, agar masyarakat dapat memahami dan menerapkan Protokol Kesehatan sehingga penyebaran Covid 19 dapat di tekan bahkan di hentikan," ungkap Babinsa. 

Serda Suratno juga menyampaikan, "Semoga melalui himbauan secara langsung ini bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, pelaksanaan komsos ini selain menyampaikan himbauan sekaligus menjadi ajang silaturahmi bersama warga, agar keberadaan kami selaku Babinsa di wilayah ini dapat diterima dan menimbulkan dampak positif bagi masyarakat," pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved