Selasa, 06 April 2021

Dengan Perangkat Pemerintah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi Sosial

Dengan Perangkat Pemerintah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi Sosial

 


Pematang Siantar  |  Menciptakan interaksi dan Komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Erison Manihuruk melaksanakan giat komsos dengan Aparatur Pemerintah Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara dalam rangka koordinasi dan memindak lanjuti perintah Gubernur Sumut untuk memantau situasi dan kondisi disetiap sekolahan yang berada di wilayah Koramil 01/SU agar tidak ada sekolahan yang melaksanakan pertemuan langsung karena saat ini sistem belajar masih tetap menggunakan secara Daring/Online, Selasa (06/04/2021).

Dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat.

Seperti dilakukan oleh Babinsa yang menyampaikan himbauan kepada masyarakat Aparatur Pemerintah Kelurahan Baru agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa New Normal, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Kegiatan komsos ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa New Normal ini dan dalam pelaksaan Pilkada serentak, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan," terang Sertu Erison.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Erison mengatakan "Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini diharapkan dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapka protokol kesehatan,"tutup Sertu Erison.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved