Selasa, 06 April 2021

Dengan Melaksanakan Kegiatan Pembekalan Relawan Tim Pakem Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Dengan Melaksanakan Kegiatan Pembekalan Relawan Tim Pakem Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan



Asahan  |  Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) tentang Kewaspadaan Covid-19. Maka dengan itu personil Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda JN. Marpaung turut serta melaksanakan kegiatan pembekalan Relawan Tim Pakem sekabupaten Asahan Tahun 2021 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kabupaten Asahan, Selasa (06/04/2021).

Di aula Melati Kantor Bupati Asahan Serda JN. Marpaung menyampaikan bahwa, "Kegiatan ini menjadi contoh untuk warga di Wilayah Kabupaten Asahan agar selalu menjaga kebersihan serta kesehatan. Pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur disinfektan bertujuan membunuh kuman dan virus. Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Bupati Asahan tentang Kewaspadaan Covid-19, Tim Gugus Tugas Relawan Desa dan Karang Taruna dan didampingi oleh Babinsa Serda JN. Marpaung melakukan penyemprotan di rumah pemukiman warga, sekolahan, Kantor Desa, selain itu disemprot dengan cairan disinfektan dalam rangka masalah penanganan Virus Corona atau Covid-19 ini, " Tegasnya.

Serda JN. Marpaung menyatakan bahwa, "Sampai saat ini warga wilayah Palang  tidak ada yang terinfeksi Covid-19. Meski demikian, tidak boleh santai dan harus selalu waspada. Perlu diambil upaya preventif untuk mencegah penyebarannya. Penyakit Covid-19 dapat dicegah dan diobati, kegiatan ini menjadi contoh untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungannya. Pembersihan dengan penyemprotan air yang dicampur disinfektan bertujuan membunuh kuman dan virus." tuturnya. Turut hadir dalam kegiatan ialah Bapak Bupati Asahan diwakili Sekda Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan diwakili oleh Kapten Inf.Nuryanto Danramil 06/Kisaran, Danyonif 126/ KC diwakili Kapten Inf.Bayu, Kajari Kabupaten Asahan, anggota Tim Pakem Kabupaten Asahan, Personil Kodim 0208/Asahan, Polres Asahan dan Perangkat Kecamatan terkait, Ketua PA. Asahan, dan Tokoh Agama Ketua MUI Kabupaten Asahan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved