Sabtu, 10 April 2021

Dengan Karya Bhakti Bangun Gereja Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah

Dengan Karya Bhakti Bangun Gereja Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah



Simalungun  |  Peduli sarana tempat ibadah di wilayah teritorialnya, anggota Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Negeri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Selamet Priadi bersama warga melaksanakan Karya Bakti dengan melaksanakan pembangunan Rumah Ibadah dalam rangka kegiatan mendukung Latsitarda, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja GKPS Pekan Merek Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/04/2021).

Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan sangat diharapkan oleh masyarakat, kegiatan karya bakti bersama tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat, dalam membangun sarana ibadah di wilayah binaanya. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai ujung tombak dan motifator serta pengayom masyarakat di wilayah, Babinsa sangatlah berperan dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana ibadah. Dengan adanya sarana ibadah, maka warga dapat melaksanakan kegiatan ibadah dan bisa membentuk pribadi serta karakter dan ahklak masyarakat menjadi lebih baik. "Sebagai seorang Babinsa saya berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun, dengan adanya kegiatan Karya bakti ini dapat melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat, apalagi dalam membangun sarana ibadah demi kepentingan bersama, untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan YME," ujar Koptu Selamet Priadi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved