Breaking News

Dengan Cara Komsos Himbau Warga Pakai Masker Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


 

Batu Bara  |  Menurut sejumlah penelitian menggunakan masker mulut dapat membantu mencegah Anda menularkan atau tertular berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, ISPA, dan sindrom pernapasan akut berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome.Maka itu, memakai masker mulut dapat menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak mudah tertular atau menularkan penyakit. Masker yang digunakan dengan benar bisa membantu mencegah virus dan bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat kamu bersin atau batuk.

Dalam hal ini untuk menciptakan kerjasama, dan menjaga silahturahmi yang baik antara TNI dengan aparatur desa dan meningkatkan kinerja  aparatur desa guna mendukung tugas babinsa. Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serma SP Saragi turun langsung kewilayah binaan untuk menghimbau Warga masyarakat tetap menggunakan Masker dan melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan bola kaki Desa Perk. Tanah Datar Kec.Datuk Tanah Datar Kab. Batu Bara, Sabtu (10/04/2021).

Diharapkan kepada Masyarakat yang melaksanakan aktifitas selalu menggunakan Masker pada saat beraktifitas di luar rumah dan tidak lupa mengikuti aturan Protokol Kesehatan supaya dapat menghindari atau melawan serta memutus penyebaran Covid-19. Pada kesempatan tersebut Serma SP Saragi ikut mensosialisasikan instruksi pemerintah agar semua individu warga masyarakat dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya yang itu ada hubunganya kontak komunikasi satu dengan yang lainnya masing-masing agar memakai masker guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona ini.  Apalagi ini dipasar, banyak orang yang datang sehingga pemakaian masker sangatlah penting.

Lebih lanjut disampaikan Serma SP Saragi ternyata manfaat pemakaian masker banyak manfaatnya seperti  Menghindari paparan polusi udara. Asap dari kendaraan bermotor, pabrik, rokok, dan debu, adalah beberapa jenis Polusi Udara yang bisa ditemukan setiap harinya. Paparan polusi ini dapat memengaruhi kinerja paru-paru serta meningkatkan risiko terserang penyakit pernapasan seperti asma , penyakit jantung, dan kelahiran prematur. Yang kedua adalah  mencegah penularan dan penyebaran penyakit, tutup Serma SP Saragi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN