Breaking News

Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Turun Kewilayah Binaan


Asahan  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Puji turun kewilayah binaan untuk menghimbau kepada Masyarakat agar tetap memakai Masker sebagai Penerapan Protokol Kesehatan guna memutus tali rantai penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perhutaan Silau Dusun 5 Kecamatan Pulobandring Kabupaten Asahan, Selasa (20/04/2021).

Turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta bagikan masker kepada warga.

Sebagai Bintara pembina desa atau Babinsa kegiatan Penegakan di siplin protokol kesehatan ini aktif dilaksanakan di wilayah binaanya. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa kepada warga masyarakat binaannya dalam memutus penyebaran virus Corona. Pengawasan dan sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Babinsa memastikan setiap menjalankan kegiaan tetap dengan prosedur protokol kesehatan.

Pada kegiatan tersebut Kopda Puji menyampaikan “Tidak hanya di tempat keramaian saja Babinsa juga melakukanya di tempat jalan besar lain untuk mentaati himbauan dari pemerintah yaitu jamaah wajib menggunakan masker, setiap keluar rumah dan juga harus mencuci tangan serta mengecek suhu tubuh dengan Alat pengukur Suhu. Pada saat pelaksanaan kegiatan diluar rumah juga harus menjaga jarak antar perorangan minimal satu meter untuk mengurangi risiko penularan Covid-19,” pungkasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN