Sabtu, 17 April 2021

Dalam Rangka Pembagian BST Diwilayah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Monitor Pelaksanaannya

Dalam Rangka Pembagian BST Diwilayah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turut Monitor Pelaksanaannya


Simalungun  |  Tersalurnya bantuan pemerintah terhadap masyarakat/warga Kecamatan Pematang Raya, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan giat monitoring pembagian BST dari Kementerian Sosial, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor POS Kelurahan Pematang Raya, Kecamatana Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/04/2021).

Pembagian BST dalam rangka mendongkrak perekonomian masyarakat disaat pandemic Covid 19 dan pembagiannya direncanakan akan berlangsung selama tiga hari, masing masing mendapatkan sebesar Rp.600.000,-. Pembagian BST pada hari ini diperuntukan bagi warga dari Kelurahan Pematang Raya, dengan total yang menerima BST 634 orang masing masing mendapatkan sebesar Rp.600.000,-. Pembagian BLT Dana Desa kali ini Juga mengedepankan protocol kesehatan dengan phisikal distancing sebelum memasuki area Kantor Pos, Penerima BLT diwajibkan cuci tangan kemudian cek suhu tubuh kemudian baru Masuk ke Area Kantor Pos untuk melakukan verifikasi Berkas selanjutnya baru bisa mencairkan BLT. setelah itu pulang juga wajib cuci tangan terlebih dahulu yang disediakan oleh pihak Kantor Pos.

Dalam kesempatan tersebut Kelurahan Pematang Raya memberikan himbauan kepada masyarakat agar masyarakat tertib dan dapat berperan serta secara aktif untuk menjalankan protokol kesehatan yang telah dipersiapkan yakni wajib menggunakan masker dan menjaga jarak serta mematuhi kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Selama kegiatan pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 10 tahun 2021 hari pertama dapat berjalan aman terkendali serta situasi dalam keadaan aman dan lancar.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved