Breaking News

Dalam Rangka Gotong Royong, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksankan Bersama DInas Terkait


Pematang Siantar  |  Untuk menjaga kebersihan lingkungan diwilayah binaan, Personel Babinsa Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Surya Dharma turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Karya Bakti bertempat di Jl Sutomo Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat. Antisipasi penyakit yang berkembang sehingga  dilakukan pembersihan  mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan parit dan sampah  kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya Taman bunga yang banyak di datangi warga Kota P.Siantar  dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” kata Sertu Surya

Sementara itu, di sela-sela kegiatan gotong royong, Lurah Proklamasi di dampingi oleh Babinsa dan bhabinkabtimas mengatakan turut memberikan edukasi kepada warganya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi sekarang ini. “Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” Ujar Pak Lurah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Aiptu Dedy Syam Babinkhamtibnas Proklamasi. Dan Masyarakat Kelurahan Proklamasi.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN