Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tegur Langsung Warga Binaan


Simalungun  |  Supaya setiap beraktifitas diluar rumah agar senantiasa memakai masker, menjaga jarak dan sesering mencuci tangan sesuai dengan anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19. Sejalan dengan hal itu, Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Praka Muiswanto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan penegakan disiplin protocol kesehatan dengan menegur warga yang tidak memakai masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, (18/04/2021).

Saat sosialisasi, Babinsa Praka Muiswanto menemui warganya yang sedang berada di di pinggir jalan. Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa mengimbau agar warga tetap menggunakan masker jika berada di luar rumah demi menghindari penularan Covid-19. Secara droplet percikan air ludah kepada orang lain, sehingga masker bisa menjadi penghalang terhadap resiko ini.

Di sela sela himbauan kepada masyarakat, Babinsa Praka Muiswanto juga mengajak masyarakat agar bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ini, dan Babinsa menyampaikan agar masyarakat Desa Nagori Sei Mangkei peduli kebersihan lingkungan rumah masing masing. Terutama kebersihan pribadinya masing masing.

Kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut disambut baik oleh masyarakat Desa Nagori Sei Mengkei dan mereka berjanji tidak berkerumun lagi di warung kopi, sembari mereka bubar dan meninggalkan warung tersebut.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN