Minggu, 04 April 2021

Bersama Ibu-Ibu PKK, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Membuat Lahan Toga

Bersama Ibu-Ibu PKK, Personel Jaajran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Membuat Lahan Toga

 



 

Batu Bara  |  Dalam rangka mmbantu Kegiatan Ibu-ibu PKK untuk membuat Lahan   Toga di Desa, maka Koptu Taufik Ardi selaku Bintara Pembina Desa Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan gotong royong untuk Lahan Toga yang dilaksanakan di depan Balai Desa Perk Sei Dadap I/II, Kabupaten Batu Bara, Minggu (04/04/2021).

Menurut Koptu Taufik Ardi, Toga adalah tanaman obat keluarga, tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat, tanaman obat keluarga pada hakekatnya adalah sebidang tanah baik di halaman rumah, maupun ladang yang di gunakan untuk membudidayakan tanaman obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan.

"Budidaya Toga dapat memacu usaha kecil dan menengah dibidang obat-obatan herbal secara individu, setiap keluarga bisa membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan memanfaatkannya, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan keluarga," pungkasnya.

Lanjut Babinsa lagi,"Oleh karena itu, saya berharap dengan keberadaan apotik hidup ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh semua warga di sini dalam upaya meningkatkan tarap hidup kesehatan masyarakat" tutup Koptu Taufik Ardi. Ibu Surni (35) selaku anggota PKK, merasa senang atas perhatian dan pendampingan yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa).


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved