Breaking News

Bersama Dengan Perangkat Desa, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Jalin Silaturahmi



Simalungun  |  Terjalinnya keakraban dan silahturami serta hubungan yang harmonis dengan Pangulu Nagori Bahlias serta tetap semangat dalam melaksanakan tugas. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagngan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Untung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pangulu Nagori Bahlias Sugaran Bayu Bapak Safi'i beserta perangkatnya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Bahlias Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Jumat (09/04/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa Serka Untung mengungkapkan adapun maksud dan tujuan kegiatan Komunikasi Sosial selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan juga dalam rangka menghimbau kepada para gamot agar selalu menyampaikan kepada warganya untuk selalu mematuhi aturan pemerintah tentang 3 M.

Komsos dengan perangkat desa akan meningkatkan kerja sama antara Babinsa dan Perangkat Desa untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan. Selain itu, kegiatan ini lebih efektif karena bisa saling tukar menukar informasi, sehingga nantinya perangkat desa dapat memperoleh informasi dan mengetahui permasalahan- permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan secara rutin, diharapkan Babinsa dapat lebih berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan Kodim 0207/Simalungun khususnya di Nagori Bahlias. “Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan meningkatkan kerja sama Babinsa dengan para perangkat desa” kata Serka Untung.


0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN