Jumat, 30 April 2021

Berkah Ramadan, Dandim Nias Berbagi Takjil Dengan Anak Yatim di Pulau Tello

 Berkah Ramadan, Dandim Nias Berbagi Takjil Dengan Anak Yatim di Pulau Tello


Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon bersama Ketua Persit KCK Cab XLVI/Nias Ny TP. Lobuan Simbolon bergerak melakukan aksi beramal di sela sela kunjungannya di wilayah Kepulauan Batu yang merupakan wilayah Kepulauan Nias Selatan, Sabtu 24 April 2021.

Menurut Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon, memberi makan atau minum orang yang hendak berbuka puasa sudah menjadi kewajiban, meskipun hanya seteguk air.


Seperti yang di lakukan oleh rombongan saat ini membagi- bagikan takjil bagi anak yatim. "Kegiatan seperti ini merupakan salah satu rangkaian Bhakti Sosial Kodim 0213/Nias di bulan suci ramadhan. Yang sebelumnya juga di lakukan oleh Koramil Jajaran" Ujar Dandim.

Ia juga menjelaskan pembagian takjil yang di lakukan oleh pihaknya saat ini adalah semata mata TNI selalu hadir di tengah masyarakat. "Takjil merupakan sebagai wujud kepedulian Kodim 0213/Nias apalagi di tengah pandemi Covid -19 ini, " ujarnya.


Dengan pembagian takjil ini, dia berharap dapat menularkan kebaikan kepada masyarakat untuk saling berbagi kepada sesama, karena banyak manfaat yang di ambil dalam proses beramal. "Semoga umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa, semua di lancarkan 1 bulan penuh dan segala ibadah di terima oleh Allah Swt" tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim di Dampingi Ketua persit Cab XLVI/Nias,  Kasdim 0213/Nias Camat PP. Batu, Pasi Intel Kodim 0213/Nias, Pasi Ops Kodim 0213/Nias, Danramil 13/PP. Batu, Danpos AL, Kapolsek PP. Batu, dan unsur terkait lainnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved