Rabu, 10 Maret 2021

Uji Ketangkasan Prajurit, Yonif MR 411 Kostrad Gelar Lomba Renang Militer

  Uji Ketangkasan Prajurit, Yonif MR 411 Kostrad Gelar Lomba Renang Militer

Uji Ketangkasan Prajurit, Yonif MR 411 Kostrad Gelar Lomba Renang Militer

SULUH POS ■ Maknai Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-60 Kostrad, Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad menyelenggarakan lomba Renang Militer antar Kompi bertempat di Kolam Renang Kalitaman, Kota Salatiga. Hal tersebut disampaikan Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Senin(8/03/2021).

Danyonif mengungkapkan, enam materi perlombaan antar kompi dalam rangka semarak HUT ke-60 Kostrad ini dilaksanakan bukan hanya untuk mendapatkan juara tetapi juga untuk menanamkan nilai sportifitas dalam bertanding, namun juga membentuk persaudaraan, kekeluargaan, jiwa korsa dan kekompakan dan khususnya prajurit Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad. 

Lanjutnya, salah satu materi perlombaan yang cukup bergengsi dalam momentum ini adalah Lomba Renang Militer antar Kompi yang dilaksanakan dengan menggunakan pakaian PDL TNI, Senjata SS 2 dan helm. Selain bertujuan untuk membentuk mental bertanding juga meningkatkan kemampuan prajurit serta mencari bibit-bibit atlit terbaik.

"Sebagai prajurit Kostrad yang siap di gerakkan setiap saat harus selalu menjaga fisik serta kondisi tubuh supaya tetap fit dengan rajin berolah raga di tengah tugas mereka sehari hari pada masa pandemi Covid-19 saat ini," pungkasnya. 

Mayor Inf Rizky, menyatakan, lomba renang ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Itu berlaku bagi peserta, juri, penonton dan suporter. "Protokol kesehatan tetap kami terapkan secara ketat. Ini kami lakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19," ujarnya. 

Tutupnya, kemenangan bukanlah segala-galanya tetapi semangat juang pantang menyerah sebagai prajurit Kostrad adalah yang paling utama. Saya berharap semua prajurit agar terus berlatih dan untuk menyongsong tugas-tugas ke depan.

Sementara itu salah seorang peserta, Serda Ivan Bariq mengaku bangga bisa mengikuti lomba renang ini. Meski secara fisik agak berat karena harus berenang dengan menggunakan seragam lengkap, namun para peserta tetap berupaya maksimal untuk memeriahkan peringatan HUT ke-60 Kostrad.

Diakhir perlombaan yang keluar sebagai pemenang dengan waktu tercepat adalah dari Kompi Bantuan/Kesawa juara 1, Kompi Senapan B/Kunta juara 2, Kompi Senapan A/Pasopati juara 3, sedangkan waktu tercepat lomba ini adalah Pratu Harjum (Tabak-3/1/SLT/Bant) dengan catatan 00.47 detik. (Pen/Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved