Breaking News

Sukseskan Pemalang Peduli, Polsek Randudongkal Rutin Semprot Disinfektan Fasilitas Umum

Sukseskan Pemalang Peduli, Polsek Randudongkal Rutin Semprot Disinfektan Fasilitas Umum

SULUH POS ■ Guna mencegah serta menangkal berkembang biak dan penularan wabah covid 19, jajaran  Polsek Randudongkal melaksanakan giat penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat yang menjadi obyek aktivitas banyak orang (umum).

Sarana umum itu meliputi Terminal, tempat ibadah, pasar dan fasiltas umum lainya. Tidak hanya menitik beratkan pada wilayah pusat keramaian saja, rutinitas ini juga menjangkau hingga pelosok desa yang masuk wilayah teritorial Kecamatan Randudongkal. 

Demikian hal tersebut diungkap Kapolsek Randudongkal AKP Trino Winarno SH, kepada Era Jateng, pada Senin (8/3).

Dia menambahkan, selain penyemprotan, petugas juga melakukan patroli keliling dan melalui pengeras suara, petugas tak henti memberi himbauan kepada masyarakat agar senatiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes). 

"Kita selalu menekankan agar warga jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (biasa kita sebut 5 M)," ujarnya.

Menurut AKP Trino Winarno, giat tersebut selain untuk mengedukasi warga, juga guna mensukseskan program "Pemalang Peduli" yang di canangkan Polres Pemalang, pada Rabu 3/3/2021 lalu.

Dimana dalam pelaksanaan dan penerapannya meliputi Kabupaten Pemalang, termasuk di Kecamatan Randudongkal. 

Terkait dengan Pemberlakuan  PPKM, kata Trino Winarno, perlu terus mengedukasi warga agar mematuhi Prokes. Oleh sebab itu, pihaknya terus bersinergi dengan jajaran TNI (Koramil) dan kecamatan (trantib) rutin dengan melaksanakan operasi yustisi di beberapa titik dan lokasi yang memungkinkan terjadinya kerumunan massa.

"Adapun bagi pelanggar akan di beri sangsi berupa pembinaan," bebernya.

Lebih lanjut AKP Trino Winarno SH menjelaskan, bahwa jangkauan giat tersebut untuk wilayah teritorial Randudongkal saja, karena Polsek lain di wilayah kabupaten Pemalang juga melakukan  kegiatan serupa secara  serentak.

Ditanya soal kepatuhan warga, AKP Trino Winarno SH mengatakan, bahwa sejauh ini masyarakat Randudongkal sangat pro aktif dalam melaksanakan PPKM di wilayahnya.

 ■ Himawan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN