Breaking News

Kapal TB Syarasd Satu Mengalami Mati Mesin dan Tenggelam di Perairan Muara Pegah

Kapal TB Syarasd Satu Mengalami Mati Mesin dan Tenggelam di Perairan Muara Pegah

SULUH POS ■ Kapal TB Syarasd Satu dikabarkan mengalami mati mesin dan tenggelam di perairan Muara Pegah pada Minggu pagi, 7 Maret 2021.

Oleh KSOP Balikpapan, peristiwa tersebut dilaporkan kepada Basarnas Balikpapan sekira pukul 11.10 WITA.

Informasi yang dihimpun, sekira pukul 03.00 WITA Minggu dinihari, kapal TB Syarasd Satu mendadak mengalami trouble engine. Hitungan detik, air laut masuk ke dalam dek kapal yang semakin lama semakin memenuhi seluruh badan kapal.

Kapal dengan 9 orang awak kapal ini tenggelam. Padahal, rencananya kapal tersebut hendak bertolak ke Kota Palu, Sulteng, dari arah Balikpapan.

Peristiwa tersebut sempat terlihat oleh Anak Buah Kapal (ABK) kapal Hermes I yang segera melakukan penyelamatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kota mengatakan, pihaknya menerima informasi tenggelamnya kapal TB Syarasd Satu dari VTS KSOP Balikpapan sekitar pukul 11.36 WITA.

“Informasi yang kami terima saat itu bahwa Kapal Hermes I melihat kapal TB Syarasd Satu tenggelam dan adanya korban terapung. Dari sana 8 orang berhasil dievakuasi,” katanya.

Tim SAR melakukan pencarian terhadap korban lainnya. “Unsur yang terlibat di sini adalah Rescuer SAR Balikpapan, crew KN 236 Wisanggeni, crew MV Syarasd Lima, ” tutupnya. (INDOLIN).

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN